Rabu, 25 September 2013

OKJD "DORAEMON"



DORAEMON tokoh kartun yang digambarkan sebagai robot kucing bewarna biru dengan latar lucu, bersahabat dan  bisa mengeluarkan apa saja dari kantong ajaibnya..,,



Salah satu (atau satu-satunya kartun) yang bisa dibilang tontonan favorit masa kecil (sebenarnya sampai sekarang pun masih suka nonton).. Tapi nggak parah kaya dulu, suka iya tapi masih dalam tarap wajar.

Ada kisah seru yang menyangkut si  robot kucing biru ini.
Awalnya dimulai dari acara yang benar-benar menguras pikiran (lebay dikit). Dikantor tercinta kita, dengan bersembilan orang kita  melakukan sidang istimewa (bahas ini itu, pokoe mbulet dah). Hampir 3 jam acara ini berlangsung, suasana galau, gregetan, tak sepaham dan kadang aneh sendiri melihat polah tingkah anak-anak (asli bikin ketawa) menghiasi setiap detiknya. 

Tibalah saatnya untuk membacakan SK (Surat Keputusan) pemberhentian sementara dan selamanya beberapa anggota , salah satunya adalah saya sendiri. Sungguh leganya bisa mendapatkan status yang jelas setelah hampir 1 bulan lebih tergantung oleh status sendiri. 

But,,,

Yang pasti dan yang jelas slama 3 bulan harus mengganti posisi sementara seorang leader (bikin cenut2). Semoga tak ada pihak yang terdzolimi (heheheh) …maaf belum bisa sempurna.

Balik ketopik awal, dimana awal mula si robot kucing bisa-bisanya masuk dalam sidang istimewa (tuingtuing). Perbincangan yang mungkin sudah terasa menjenuhkan dengan dikaitkan undang-undang dan peraturan yang harus ini itu dan perbaikan ini itu bikin otak panas juga, alhasil topik si robot kucing bisa menjadi hiburan sementara di dalam SI (terutama untuk saya sendiri).

Perbincangan diawali oleh seorang yang geje,, membahas tokoh-tokoh kartun masa kecil dan membandingkan dengan tokoh kartun jaman sekarang yang kebanyakan kurang mendidik dan tak ada bekas (kalu dulu kartun yang ditayangkan itu sampai-sampai jadi tokoh idola dengan sejuta mainan yang dijual mirip dengan karakter atau senjata si kartun)..Dia bilang “ kasihan anak-anak jaman sekarang gak seberuntung anak jaman dulu”..  oke sepintas saya hanya mengganggap sebuah iklan sejenak didalam sidang (piss J) ..

Tapii,,,

Semakin lama semakin seru saja perbincangan tokoh kartun jaman dulu,,,sampai-sampai pimpinan sidang ikut nimbrung dalam perbincangan itu (hedehhhh),,, sebagai manusia yang saling mentorerir sedikit cletukan saya kira bisa mengingatkan anak-anak yang ga jelas itu..,, 

Hasilnya mereka fokus lagi,,dan SK pun terselesaikan …Masih dalam suasana SI tapi sudah akhir-akhir,,,Si tokoh kartun masuk lagi dalam forum menjadi perbincangan yang menarik dan mengasikan..,

Sudah tak ada niataan untuk menegur lagi karena (kepala ini juga dah capek bener) sparoh anggota sidang terkena virus OKJD (Obrolan Kartun Jaman Dulu),,alhasil ramelah perbincangan tokoh kartun-kartun seperti pikacu, jiban, tsubasa dll….Dan luarbiasanya mereka masih ingat nama,karakter dan masih hafal lagu kartun tersebut (gubrakkKK) luar biasa.

Diri ini hanya bisa menjadi pendengar setia karena memang gak hafal benar jalan ceritanya, hanya beberapa yang teringat dimemori.,, Akhirnya si pimpinan sidang mengomentari cerita2 kartun tersebut dan mulailah bercerita tentang si robot kucing biru,,, secara sepontan saya ikut menimpali certa si kucing biru tersebut…Sampai-sampai tak sadar bahwa diri ini ikut nimbrung juga dalam perbincangan OKJD khususnya kartun DORAEMON.. Tak sadar di sentil anak geje  bahwa “ EEE  lusia  sudah mulai masuk jadi anggota kita,, dia sekarang menjadi satu club dengan kita hahahaaha”.. eZzZzztt maksutnya apa lagi.. .

Setiap kali Si kucing biru disebut-sebut seakan-akan menjadi magnet diri ini tertarik untuk kedalamnya (yahh kuakui kalo DORAEMON emang jagoan hahahah).. dan seketika adek pimpinan sidang mengomen “ mbak lusi itu tau bener dengan doraemon, dari kecil sampai sekarang tontonanya doraemon trus, gak ganti-ganti ya mbak hahahah).

Looh jangan salah jika dicermatin cerita doraemon itu mendidik juga,, contohnya si nobita tokoh kartun manusia sang pemilik doraemon merupakan laki-laki yang pemalas dan gak suka belajar dan akhirnya menjadi seorang profesor karena DORAEMON,, dan setiap adeganya pasti ada saja baik-buruk yang ditimbulkan akibat nobita yang sering menja menggunakan alat-alat doraemon. (sedikit membela).
Alhasil sidang istimewa diakhiri dengan perbincangan si robot kucing biru,,,

Simpel sih sebenarnya apa yang membuat daya tarik saya suka dengan kartun doraemon, karena saya suka dengan binatang yang bisa dibilang angguna (apaaaa????) dan bersahabat ini ya “kucing”. Dari kecil sudah dikenalkan dengan binatang yang satu ini hampir tak bisa lepas, bisa dibilang over dosis dengan keseharian bersama si meong… tapi karena berbahaya ibuk pun membung kucing-kucing lucu ku…hasilnya nangis seharian…

Tapi,,,

Walaupun nggak boleh memelihara kucing tetap saja jiwa penyayang kucing masih meleket. Untuk mengobati rasa rindu ini, hal yang bisa dilakukan adalah  dengan menonton kartun doraemon si kucing abad ke 20 dengan segala kecanggihanya (hehehe sok dramatis). Enggak karna itu juga sih suka dengan doraemon.
Mungkin yang bisa diambil dari kisah tersebut adalah jika otak sedang tegang bicaralah terkait kartun jaman dulu dijamin fres kembali (hahaha bercanda) tapi bisa dicoba lho, asli menghibur.

~memori msa kecil merupakan sebuah anugra terindah, dan bisa menjadi motifasi ketika memori yang kita punya merupakan suatu momen2 yang terekam dengan keadaan yang nyaman dan menggembirakan. Selalu simpan memori itu dalam ingatan…karena memori masa kecil merupakan salah satu harta rahasia terkecil kita~ ^^,’’,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar